Jadi Tuan Rumah Popwilda 2017, Ratusan Atlet Pelajar Asal Pangandaran Siap Digembleng!

68

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sebanyak 19 tim yang terdiri dari 113 atlet dan 23 pelatih asal Kabupaten Pangandaran yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) 2017 dikukuhkan di aula Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Selasa (18/4) siang ini.

Selanjutnya mereka akan digembleng untuk agar siap berlaga mengikuti Popwilda yang akan diselenggarakan dari 15 hingga 19 Mei 2017 mendatang di Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan ini akan melibatkan 7 Kabupaten/kota, dan para pemenangnya nanti akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Barat. Kontingen ini terdiri dari para pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Slider

Para atlet ini akan mengikuti 8 cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya cabor bola basket, bola voli, sepak takraw, sepakbola, pencak silat, tenis meja, tebis lapang dan bulu tangkis.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan kepada para atlet bahwa dalam tiap pertandingan ada pendidikan yang tersirat bahwa semua mentaati segala peraturan.

“Maka ketaatan saat dalam pertandingan hendaknya juga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,”kata Agus.

Agus pun berpesan agar para atlet memiliki rasa percaya diri dan jangan merasa rendah diri. Para atlet dan pelatih pun diminta agar berjuang semaksimal mungkin.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Pangandaran, Hendri Asep Suherdis mengharapkan, para atlet harus membuktikan prestasi. Meskipun Pangandaran sebagai Kabupaten baru, namun harus menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“Kami harap para pelatih dan atlet mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Agar mampu menghasilkan prestasi dan dapat tampil gemilang dalan Popda Jabar tahun ini,” kata Asep. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.