Cegah Warga Ciamis ke Jakarta, Ribuan Aparat Diterjunkan

1 8

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebagai bentuk tindak lanjut dari keluarnya maklumat Kapolda Jawa Barat Nomor: Mak/01/IV/2017 tentang Larangan Melakukan Perbuatan yang Dapat Mengganggu Ketertiban Umum Jelang Pemilukada DKI Jakarta 2017, ribuan aparat di Ciamis diterjunkan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya pergerakan massa dari Kabupaten Ciamis menuju Ibu Kota Jakarta.

Sekitar 1500 personil tersebut disiapkan pada apel pagi tadi, Selasa (18/04), di Alun Alun Ciamis. Personil pengamanan ini tidak hanya berasal dari TNI dan POLRI, tapi juga melibatkan beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada di Ciamis.

“Personil gabungan ini kami siagakan untuk berjaga-jaga, untuk antisipasi,” terang Kapolres Ciamis, AKBP Didi Hayamansyah, S.H., S.IK., M.H. kepada reporter Warta Priangan, Dede Hermansyah.

Menurut Didi, ribuan personil gabungan tersebut dibagi menjadi tiga tim dan disebar ke berbagai wilayah di Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis dengan tegas menghimbau agar warga Ciamis tidak ada yang berangkat ke Jakarta dan campur tangan urusan Pemilukada DKI Jakarta. Menurutnya, biarlah semua ini merupakan hak warga Jakarta.

“Biarkan warga Jakarta memberikan hak pilihnya. Warga Ciamis tidak ada kaitannya dengan pilkad di sana. Jangan terprovokasi,” tegas Kapolres. (Dede Hermawan/WP)

 

loading...
Berita lainnya
1 Comment
  1. Irna says

    ? semoga diberi yang terbaik untuk semuanya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.