(Video) Jelang Pilkada DKI, Ribuan Santri Ciamis Kembali Gelar Aksi Jalan Kaki

0 27

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ribuan santri Ciamis kembali menggelar aksi jalan kaki. Aksi tersebut kedua kalinya dilakukan para santri setelah Aksi Bela Islam 212 menjadi viral.

foto: istimewas

Pada aksi 212 tersebut, ribuan santri menggelar long march dari Ciamis ke Jakarta. Mereka nekat berjalan kaki untuk bergabung dengan ratusan ribu santri yang menggelar doa bersama di Lapangan Monas.

Dan kini, menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran ke-2, mereka pun menggelar aksi serupa, para santri kembali menggelar aksi jalan kaki. Aksi kali ini mereka sebut Tamasya Al Maidah 51.

foto: istimewas

Dari informasi yang dihimpun Warta Priangan, santri yang diperkirakan berjumlah ribuan tersebut akan mengantarkan rekan-rekannya yang memiliki KTP Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilgub putaran ke-2, Rabu, 19 April 2017. Koordinator aksi, KH. Nonop Hanapi dalam orasinya meneriakan jika mereka akan mengawal para santri memilih calon gubernur muslim. Para santri juga disarankan agar memotivasi keluarganya di Jakarta ikut mencoblos Gubernur muslim.

foto: istimewas

Sepanjang jalan mereka terlihat bersemangat dan meneriakan yel-yel yang berisi himbauan agar warga memilih pemimpin muslim. Dalam perjalanan, para santri juga mengangkat tangan sambil menunjukkan angka tiga, salah satu salam dari paslon nomor urut 3 Anies-Sandi.

Berikut video aksi ribuan santri Ciamis yang disiarkan langsung oleh akun facebook Ing:

(Senny Apriani/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.