Duh, Parkir di Kawasan Wisata Pantai Pangandaran Masih Semrawut!

0 58

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Ribuan kendaraan yang memasuki kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada libur panjang Paskah dan akhir Pekan ini, membuat beberapa ruas jalan di kawasan wisata tersebut macet. Salah satu penyebabnya adalah penataan parkir yang masih semrawut serta ketersediaan lahan parkir yang terbatas.

Berdasarkan pantauan Warta Priangan, kemacetan parah terjadi di kawasan Jalan Kidang Pananjung, Jalan Bulak Laut, Jalan Pantai Barat, Jalan Kidang Pananjung, Jalan Pramuka, sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Timur dan beberapa lokasi lainnya.

Kemacetan memang menjadi pemandangan biasa disaat pengunjung kawasan wisata ini membludak. Penyebabnya selain tidak pengendara tidak disiplin hingga memarkirkan kendaraan di sembarang tempat.

Selain itu kuranganya rambu larangan parkir, ketidak tegasan petugas dalam mengatur perparkiran juga sebagian tempat usaha, toko, minimarket, penginapan, hotel dan restoran tidak menyediakan lahan parkir, menjadi salah satu penyebab semrawutnya arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan parah.

Baberapa kantong parkir memang tersedia dibeberapa titik seperti di Pasar Wisata, didepan Hotel Grand Pangandaran, didepan Pondok Seni, di eks Hotel Pananjung Sari, di dekat cagar alam dan beberapa titik lainnya.

Namun saat wisatawan keluar untuk makan atau belanja misalnya, mereka terpaksa memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan. Akibatnya kanan kiri jalan dipenuhi kendaraan wisatawan yang membuat arus lalu lintas macet.

Hal ini disebabkan sebagian besar pelaku usaha, baik toko, penginapan, hotel dan restoran tidak menyediakan lahan parkir yang cukup. Bahkan beberapa diantaranya menghabiskan lahan mereka untuk bangunan dan hanya menyisakan sedikit lahan parkir. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.