Keren! Ribuan Rider Ikuti Estetika Trail Adventure 2017 di Pangandaran

102

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Estetika Trail Adventure 2017 menjadi event terbesar dan menggebrak penggila Trail Adventure. Ribuan peserta datang dari berbagai daerah mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (16/4) siang.

Yayan Rahadian dari PT.Estetika Griya Propertindo sebagai penggagas Estetika Trail Adventure menyatakan kegiatan ini untuk  menumbuhkembangkan hoby, khususnya di bidang outdor sport dalam hal ini trail adventure.

“Untuk memuluskan kegiatan ini kami bekerjasama dengan berbagai pihak mulai dari Perbankan, Klub Motor Trail, KNPI, Kompepar, Karang Taruna, Pangandaran Cyber, dan berbagai pihak terkait,”ujar Yayan.

Event ini lanjutnya, terbuka untuk umum, dengan total hadiah lebih dari 300 juta rupiah, yang terdiri dari sebuah rumah, sepeda motor, kulkas, televisi, dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Slider

“Bukan sekadar itu. Daya tarik wisata Pangandaran pun turut mendorong boomingnya peserta mengikuti kegiatan ini,”ujarnya.

Acara juga di meriahkan oleh Host Event Trail kawakan Wawan Vanhaw & Abah Guru yang sudah tak asing lagi di dunia Trail Adventure. Selain itu di suguhkan juga hibran Live Dangdut, DC Performance, dan Musik Reggae.

Tiket yang di persiapkan oleh panitia pun cukup banyak, tapi mengingat ini adalah Event Trail Adventure yang cukup besar, tiketpun ludes oleh tiga ribuan peserta.

Menurut Yayan, belakangan ini animo masyarakat terhadap acara Trail Adventure sangat besar, belum lagi yang tergabung dalam berbagai klub trail baik lokal maupun regional, menjadikan event ETA atau Estetika Trail Adventure sebagai tempat aktualisasi sekaligus reuni bagi para pehobi trail adventure.

Sementara itu Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan ini. Selain sebagai media penyaluran hoby pecinta Trail Adventure, juga menjadi promosi yang luar biasa untuk mengenalkan pariwisata Kabupaten Pangandaran.

“Karena kegiatan ini dilakukan didalam kawasan wisata Pantai Pangandaran, pemasukan untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) cukup besar. Baik dari restribusi di tollgate, pajak Hotel dan Restoran,”kata Wabup Adang.

Menurutnya, berdasarkan laporan dari panitia setidaknya 3000 peserta masuk ke kawasan objek Wisata Pantai Pangandaran dan dipastikan mereka membayar tiket masuk objek wisata dan menambah pundi-pundi PAD. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.