Dua Artis Ternama Ibu Kota Disiapkan untuk Maju di Pilgub Jabar 2018

27

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini tengah mempersiapkan diri menyaring sejumlah kandidat untuk diajukan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno mengatakan, pihaknya sadar bahwa di Jawa Barat partainya hanya memiliki 4 kursi.

Sehingga, kata Eddy, untuk mengusung kandidat Cagub dan Cawagub Jabar PAN harus berkoalisi dengan partai lainnya. “Tentu PAN sadar bahwa realita politik di Bandung menunjukkan kita hanya punya 4 kursi di Provinsi tetapi kami sadar juga bahwa kami memiliki kader-kader yang mumpuni yang bisa diajukan di dalam kontestasi politik tahun depan di Bandung,” kata Eddy kepada wartawan di kantor DPP PAN jalan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017).

Menurut Eddy, sejumlah kader PAN yang digadang maju di Pilgub Jawa Barat antara lain: Desy Ratnasari, Bima Arya Sugiarto dan Primus Yustisio. “Kami punya Desy Ratnasari, Bima Arya, kita punya Primus Yustisio. Ini adalah tokoh-tokoh Jawa Barat yang memiliki ketokohan dan memiliki kemampuan untuk bersaing nanti di kontes Pilgub yang akan datang,” tutur Eddy.

Ketiga kader PAN tersebut, kata Eddy, layak maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Namun mengingat kursi PAN di Jawa Barat hanya 4, maka partai berlambang matahari itu tak menutup diri jika ditempatkan di kursi Cawagub.

Slider

“Inilah, kita tentu menghendaki posisi Cagub, tapi kita juga tidak menutup diri kalau kader kita ini memang lebih bernilai jual jika ditempatkan posisi 2 (Cawagub),” kata Eddy.

Desy Ratnasari yang kini duduk sebagai anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN mengaku belum terpikirkan maju di Pilgub Jabar. Pelantun lagu tembang Tenda Biru ini memilih menjawab dengan diplomatis saat ditanyai wartawan.

“Yang pasti hal itu menjadi pemikiran bersama, bukan hanya oleh saya yang barangkali siap sebagai kandidat yang harus maju, tapi juga menjadi bahan pertimbangan dan keputusan partai. Intinya semua saya serahkan kepada yang ada di partai,” ungkap politisi dari Partai Amanat Nasional kepada detikcom, Sabtu (8/4/2017), saat acara peresmian Kampung Siaga Bencana (KSB) di Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Sumber: detik.com

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.