Rehabilitasi Penyalahguna Narkoba, BNNK Ciamis Datangi Pondok-Pondok Pesantren

142

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Selama 3 hari terhitung mulai tanggal 11 s/d 13 April 2017 Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis melalui Seksi Rehabilitasi melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Layanan Rehabilitasi Penyalaguna Narkoba ke beberapa Pondok Pesantren. BNNK Ciamis memberikan layanan rehabilitasi antara lain: INABAH 18, INABAH 24, INABAH 2 PUTERI, dan YAYASAN AR-RAHMANIYYAH.

INABAH 18
INABAH 2 PUTERI SIRNARASA

Adapun topik kegiatan Bimtek tersebut adalah penyampaian materi tentang Standar Pelayanan Rehabilitasi Sosial Penyalahguna Narkoba dan Dukungan Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat.

INABAH 24
YAYASAN A-RAHMANIYYAH

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Bimtek adalah dalam rangka memberikan bimbingan dan arahan tentang layanan rehabilitasi serta standar pelayanan minimal yang harus dimiliki oleh Yayasan/Pondok Pesantren yang menangani penyalahguna narkoba. Kedepannya diharapkan mereka dapat memberikan layanan rehabilitasi yang baik dan dipercaya oleh masyarakat. Kepada mereka juga akan diberikan bantuan penguatan lembaga oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Slider

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan dalam bentuk kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis, Aris Nuryana S.Sos beserta Konselor dan staf Seksi Rehabilitasi BNNK Ciamis. Dalam kegiatan tersebut pihak BNNK Ciamis diterima langsung oleh pengelola Pondok Pesantren/Yayasan, seperti di Yayasan Ar Rahmaniyah diterima oleh KH. AA. Abdul Aziz selaku Ketua Yayasan dan ditemani oleh beberapa orang pengelola dan pengurus Yayasan.

AA Abdul Aziz menyambut baik kegiatan Bimtek tersebut dan berharap dengan adanya kegiatan tersebut Yayasan Arrahmaniyah bisa memberikan layanan rehabilitasi narkoba yang lebih baik lagi ke depannya.

Sedangkan kegiatan Bimtek di Inabah 18, selain memaparkan materi tentang layanan rehabilitasi, para petugas dari BNNK Ciamis juga bertemu dengan beberapa orang klien Inabah 18 dan melakukan wawancara dengan mereka. Tampak para klien Inabah 18 tersebut sangat senang dengan kedatangan petugas dari BNNK Ciamis yang bersilaturahmi dan memberikan motivasi kepada mereka untuk berubah menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarganya dengan meninggalkan kebiasaan menyalahgunakan narkoba.

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.