Polisi Bina Pengamen-Pengamen di Tasik

0 33

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Dalam Operasi Bina Kusumah Lodaya 2017, Jajaran Kepolisian Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota  melakukan pembinaan kepada beberapa orang pengamen yang sedang mengamen di Kawasan Terminal Indihiang Tipe A jalan Birgjen Warsita Kusumah, Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (13/04).

Biasanya, keluarga yang kurang mampu  secara materi menjadi alasan mengapa mereka menjadi pengamen, sehingga hanya ini cara mereka berusaha untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Namun keberadaan mereka kadang mengganggu ketertiban arus lalu-lintas dan membahayakan pengendara. Sehingga perlu ditertibkan dengan melakukan pembinaan.

“Pembinaan yang dilakukan oleh Kanit Binmas ini lebih bersifat humanis,” ujar Kapolsek Indihiang, Kompol Tri Sumarsono melalui Kanit Lantas Polsek Indihiang, Ipda Asep Saepullah saat ditemui wartawan di Mapolsek indihiang.

Lanjut Kanit Lantas, dalam pembinaan tersebut diharapkan untuk tidak mengulangi hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum. Selain itu juga upaya yang telah dilakukan oleh aparat kepolisian.

“Selain merazia adalah melakukan pembinaan secara terus-menerus, agar para pengamen tersebut tertib,” jelasnya. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.