Alhamdulillah… Seni Hadroh Makin Digemari Masyarakat Pangandaran

0 66

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pada saat ini seni Hadroh sudah mendapatkan tempat dihati masyarakat Kabupaten Pangandaran. Berbagai acara dari pesta hajatan hingga event besar kini kerap menampilkan seni Hadroh

Salah satu grup hadroh yang saat ini terus membooming adalah Hidayatus Sholawat atau biasa disebut dengan majelis HS yang berdiri sejak 7 tahun lalu atau tepatnya 14 Februari 2010.

Pengasuh Mejelis Hidayatus Sholawat, Imam Ibnu Hajar mengatakan, majelis ini hadir ditengah-tengah masyarakat Pangandaran untuk menggugah semangat masyarakat Pangandaran agar senang membaca sholawat.

“Selain itu, juga dalam rangka mengimbangi Pangandaran yang berbasis wisata dengan sebuah kegiatan religi,”kata Imam.

Saat ini lanjutnya, kegiatan utamanya adalah kaderisasi kepada kaum muda untuk senantiasa menyukai seni musik hadroh dan hingga kini telah terbentuk 20 grup hadroh yang bergabung dan mengikuti program HS dan bermarkas di Masjid Al-Hidayah 2 Desa Sidomulyo Kecamatan Pangandaran.

“Alhamdulillah grup kami juga sudah memiliki penggemar fanatik yang menamakan diri HSmania. Mereka adalah para penggemar dan pengikut majelis HS dan setiap bulannya melakukan kegiatan rutin road show ke masjid to masjid,”jelas Imam, kepada Warta Priangan, Sabtu (15/4) siang.

Selain kegiatan rutin HS juga melaksanakan event event besar sesuai situasi dan kebutuhan elemen masyarakat Pangandaràn.

Imam berharap, HS dapat mewarnai sisi religi masyarakat kabupaten pangandaran serta mampu menyejukan masyarakat melalui majelis sholawatnya

“Kami juga berharap HS bisa terakomodir oleh pemerintah khususnya dinas terkait yang berkecimpung dalam bidang pariwisata dan keagamaan. Hal ini segala kegiatan HS dapat berjalan sesuai harapan semua pihak,”pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.