Difitnah dengan Foto Palsu Berkaos PKI, Wakil Bupati Ciamis Lapor Polisi

0 41

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin, akhirnya mengambil langkah hukum. Hal ini ia lakukan terkait dengan beredarnya foto fitnah terkait dirinya. Oih jelas-jelas merasa difitnah dengan beredarnya foto seorang laki-laki yang memakai kaos berlambang palu arit, yang disebut-sebut foto dirinya. Entah dari siapa awalnya, yang pasti foto tersebut beredar viral di medsos.

Sekitar jam 09.30 pagi ini, Jumat (14/04), didampingi beberapa petinggi PDIP Ciamis, Oih tiba di Mapolres Ciamis. Hadir bersama Oih diantaranya Nanang Permana (Ketua DPRD Ciamis), beberapa anggota DPRD dari Fraksi PDIP, antara lain Ohan Hidayat, Beni Octavia, Yogi Permadi, Angga Nugraha beserta beberapa orang pengurus harian PDIP Ciamis.

Setelah sebelumnya sempat berbincang sebentar dengan Kasat Intelkam Polres Ciamis, IPTU Aep Saepudin, SH., Oih bersama rekan-rekannya langsung menuju ruang gelar perkara di bagian reskrim.

Pengaduan Wakil Bupati Ciamis atas tindakan fitnah tersebut dibenarkan oleh Yogi Permadi, salah seorang anggota DPRD Ciamis yang juga hadir saat pelaporan.

“Ya, kami melaporkan tindakan fitnah terhadap Wakil Bupati Ciamis. Ini sudah keterlaluan, viral sampe tingkat nasional,” terang Yogi. Menurut Yogi, keluarga, warga Ciamis, serta partai, semuanya merasa terpukul dan dirugikan oleh penyebaran foto palsu yang menyebutkan Wakil Bupati Ciamis memakai kaos berlambang palu arit.

“Saya saksi hidup, Pak Oih itu muslim yang taat!” tegas Yogi.

Yogi menambahkan, ada beberapa akun facebook yang dilaporkan karena menyebarkan foto fitnah berupa seorang laki-laki yang mengenakan kaos bergambar palu arit dan menyatakan foto tersebut adalah foto Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin.

“Jelas bukan foto Pak Wakil. Ada beberapa akun facebook dilaporkan,” pungkas Yogi (Ane Wowiling/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.