Alhamdulillah… Rumah Warga Miskin di Garut Ini Akhirnya Dibangun

11

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Rumah Mak Diah di Kampung Jatisari Desa Jatisari Kecamatan Cisompet mendapat kunjungan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman. Kedatangan Wakil Bupati Garut didampingi Muspika Cisompet.

Nampak Mak Diah terharu dan bangga. Dulu rumahnya yang bilik dan sudah bolong bolong, kini atas bantuan Asia Moslem Charity Foundation sebesar Rp 15 juta, rumahnya sudah layak tinggal.

Memang rumah Mak Diah termasuk rumah yang sangat sederhana. Berukuran 4 x 5 Meter dan berdiri di atas tanah seluas 30 M2. Bagi Mak Diah, memiliki rumah yang layak huni tentu saja sebuah kebanggaan yang teramat sangat. Dulu, rumahnya nyaris roboh, dengan bilik yang bolong di sana-sini. Dan sekarang atas bantuan AMF, rumahnya sudah layak huni.

Slider

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman yang didampingi Kabag APP, Ajid S, Kabag Umum Undang S., dan Muspika Kecamatan Cisompet, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak lain yang ikut membatu Pemkab Garut mengatasi masalah perumahan.

Menurut Wakil Bupati Garut, di Kabupaten Garut masih ada ratusan ribu rumah yang tidak layak huni. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan dari pihak lain, beban pemerintah bisa sedikit berkurang dalam mengatasi rumah tidak layak huni.

Sementara Mak Diah dengan penuh haru mengucapkan rasa terimakasih kepada Wakil Bupati Garut beserta rombongan. Menurut Mak Diah, tak pernah terpikir sebelumnya, kalau dia akan memiliki rumah seperti itu. Dengan lantai keramik, tempat mandi di dalam, komplit dengan sumur dan mesin pompa. Begitu juga penerangan listrik. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.