Safari Sinergi PKH dengan Baznas Kota Bekasi

0 30

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Tim Bekasi Berdikari Program Keluarga Harapan Kota Bekasi mengadakan silaturahim dan dialog bersama Badan Amil Zakat Nasional Kota Bekasi (12/04/2017). Bertempat di kantor Baznas, Tim yang diwakili Koordinator Kota dan sebagian pendamping diterima langsung oleh H. Paray Said selaku Ketua Baznas Kota Bekasi. Safari sinergi yang mengangkat tema “BERSAMA Wujudkan Bekasi yang Berbudaya dan Berdaya” ini adalah ikhtiar PKH Kota Bekasi dalam meningkatkan kerja-kerja sinergis pengentasan kemiskinan bersama pihak-pihak terkait.

Usep Satriana, Koordinator PKH Kota Bekasi menyampaikan intervensi kepada keluarga miskin untuk terlepas dari mata rantai kemiskinan adalah kerja-kerja strategis yang dapat dilakukan secara sinergis, terutama dengan pihak-pihak yang juga mengusung visi untuk mengentaskan kemiskanan dan menyalurkan bantuan kepada yang berhak seperti apa yang telah diselenggarakan baznas.

Dirinya juga menambahkan, dari 24.694 data Kartu Keluarga penerima manfaat yang juga sudah terklasifikasikan dalam data seperti peserta didik, anak prasekolah, balita,  yatim, janda, lansia, dan disabilatas tentu dapat menjadi dasar dari siapa yang benar-benar berhak menerima bantuan. Perhatian PKH terhadap Pendidikan dan kesehatan terutama kepada anak-anak dari keluarga miskin penerima manfaat adalah upaya yang kami lakukan untuk memutus rantai kemiskinan.

Dalam paparannya, H. Paray Said menyampaikan bahwa Baznas memiliki dua program unggulan, yakni 1 rumah dhuafa 1 sarjana dan bantuan modal usaha berbasis masjid dan mushola.

Ketua bazanas juga menambahkan bahwa “Baznas Kota Bekasi 2017 ini memiliki  target ketercapaian program berdasarkan 5 pilar, yaitu Bekasi Cerdas dalam pendidikan, Bekasi Peduli  dalam sosial kemanusiaan, Bekasi Sehat dalam kesehatan, Bekasi Sejahtera dalam pemberdayaan ummat dan Bekasi Taqwa dan Ihsan dalam dakwah syiar islam” .

“Saat ini, Kita akan sinergikan program-program yang sudah kita rancang di Tahun 2017 dengan PKH , dan kedepannya rekan-rekan PKH akan kami libatkan dalam musyawarah pembuatan rencana program di tahun 2018 agar penyaluran zakat dan kerja kolektif kita ini bermuara juga terhadap pengentasan kemiskinan terutama dengan pemberdayaan mustahik.

ujar Dewi Nurfatwa selaku Sekertaris Tim Bekasi Berdikari mengatakan “ Kedatangan kami ke Baznas adalah bagian dari rentetan safari sinergi PKH Kota Bekasi, selain ke Baznas, kami juga akan membangun komunikasi dengan SKPD-SKPD dan lembaga lainnya untuk mendialogkan upaya dan program sinergis dalam menuntaskan kemiskinan di Kota Bekasi”.

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.