Gabungan Relawan Pendukung Iing Akan Laporkan Berita Fitnah

71

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Gabungan Relawan Pendukung H. Iing Syam Arifin akan melaporkan media massa yang membuat berita fitnah tentang kampanye yang dilakukan H. Iing Syam Arifin untuk salah satu Calon Gubernur DKI Jakarta.

“Jelas fitnah, padahal Pak Iing tidak melakukan itu,” tegas H. Kunkun Umar Farouq kepada Warta Priangan.

Kunkun menambahkan, sebagai Bupati Ciamis, tidak mudah bagi Pak Iing melakukan kampanye. Harus ada prosedur ijin terlebih dahulu.

“Jangankan kampanye, berangkat ke Jakarta saja tidak. Ini akan kami laporkan,” tambah Kunkun.

Menurut Kunkun, sudah ada beberapa komunitas relawan pendukung H. Iing Syam Arifin yang  sepakat akan melaporkan fitnah ini. Organisasi tersebut di antaranya Balad KAISAR (Kang Iing Syam Arifin), D’KING (Dulur Kang Iing), Relawan BERINGIN (Bersama Iing Sham Arifin), ISLAMIC (Iing Syam Arifin Lanjutkan Memimpin Ciamis). Selain komunitas relawan, HAMIDA Korwil I – V Kabupaten Ciamis, Ikatan Alumni Albarkah, dan Pemuda Pancasila juga menyatakan dukungannya atas rencana pelaporan berita fitnah yang memojokkan Iing.

Slider

“Yang punya inisiatif sama dan spontan saja sudah mau 10 organ, saya yakin ini akan terus menyebar ke unsur-unsur pendukung pak Iing yang lainnya,” ujar Kunkun.

Menurut kandidat Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Padjadjaran ini, sudah cukup lama Pak Iing bersabar. Tapi ternyata sikap sabar Pak Iing baik sebagai Bupati Ciamis maupun pribadi ini malah tidak diapresiasi.

“Pak Iing sabar sekali. Kasus berita fitnah saja dia minta kami tidak bertindak. Tapi kami memaksa. Sudah cukup lama kita diam. Bayangkan saja, ada bupati  dibentak-bentak warga saja diam, disudutkan dengan informasi-informasi yang negatif seperti Ciamis jalan di tempat di bawah kepemimpinan Pak Iing, juga diam. Bahkan ada yang pernah memfitnah Bupati Ciamis itu PKI, kami tetap diam. Tapi hari ini kami sepakat untuk tidak diam. Ini sudah keterlaluan!” tegas Kunkun.

Sebelumnya, kabar tentang keberangkatan pak Iing Syam Arifin ke Jakarta guna mendukung salah satu pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta bersumber dari sebuah berita media online yang berkantor pusat di Jakarta. Judul berita tersebut antara lain: “Waduh…!!! WARGANYA KE JAKARTA JALAN KAKI DEMI BELA ISLAM, BUPATI CIAMIS DAN WAKILNYA MALAH KE JAKARTA KAMPANYE UNTUK AHOK”.

Sontak, berita tersebut menjadi viral di dunia maya, khususnya di lingkup akun masyarakat Ciamis. Maklum, suhu politik di Ciamis sendiri memang sudah menghangat menjelang Pemilukada yang akan digelar tahun depan, 2018.

Di tempat terpisah, Ketua Relawan Dulur Kang Iing, Tugimin, juga angkat bicara. Menurutnya, menjelang Pilkada 2018, setiap warga Ciamis memiliki hak untuk mendukung siapapun, tapi harus tetap menjaga kondusifitas Ciamis.

“Ciamis harus kondusif. Silahkan mau dukung Pak Iing, mau dukung Pak Herdiat, mau dukung Pak Yana, dan lain-lain. Siapapun mau dukung siapapun silahkan. Tapi sikap dan ucap harus tetap objektif. Kalau ada berita atau informasi, dicerna dulu, dipelajari dulu benar tidaknya. Jangan langsung main sebar. Islam itu mengajarkan umatnya untuk terbiasa tabayyun (cek-ricek),” terang Tugimin. (Pujitio/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.