Desa di Garut Ini Bertekad Berantas Kebiasaan Warga Buang Kotoran ke Kolam

0 10

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Tahun 2017 Desa Tarogong Kecamatan Tarogong Kidul, akan membangun beberapa unit sepiteng umum. Sebab selama ini, sebagian masyarakatnya masih ada yang membuang limbah rumah ke kolam atau sungai.

Kepala Desa Tarogong, Deni Nugraha mengatakan, program tersebut merupakan program Bupati Garut. Dimana Bupati Ruddy Gunawan mencanangkan, tahun 2017 masyarakat Garut sudah tidak lagi membuang limbah khususnya kotoran ke sungai dan kolam.

Dalam penggunaan DD (Dana Desa) tahun 2017, Desa Tarogong sudah menganggarkan untuk pembuatan beberapa unit sepiteng umum. Itu merupakan salah satu peningkatan hidup sehat di lingkungan masyarakat.

Diharapkan Deni Nugraha, dengan dibuatnya beberapa unit sepiteng umum nanti, pola hidup masyarakat akan lebih meningkat. Terutama di bidang kesehatan, begitu juga lingkungan.

Selain merupakan program Bupati, program tersebut memang sudah menjadi skala prioritas Desa Tarogong. Sebab katanya, walaupun infrastruktur desa sudah bagus, namun kalau pola hidup masyarakatnya seperti itu, percuma. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.