Saat Penertiban Bangunan Liar di Pangandaran, Anggota Satpol PP Ini Dikerubuti Ibu-Ibu!

0 44

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Penertiban bangunan liar di lahan milik OCBC NISP Tbk (sebelumnya HGB nya milik PT Startrust), Selasa (11/4) lalu, berlangsung ricuh. Warga pemilik bangunan liar memberikan perlawanan dengan membakar ban dan menghadang alat berat agar pembongkaran bangunan tidak dilanjutkan.

Mayoritas warga yang melakukan aksi perlawanan adalah para isteri penggarap. Mereka menaiki alat berat, saling dorong dengan anggota Satpol PP, mencakar, hingga menggigit bahu Kabid Tibum dan Linmas, Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Nandang.

Nandang menerangkan, dirinya diserbu dan dikerubuti oleh ibu ibu pemilik bangunan. Lengan kirinya terdapat luka bekas cakaran. Tiga kancing baju seragamnya terlepas akibat dikoyak-koyak. Bahkan beberapa kali pundak mendapatkan gigitan ibu ibu.

“Itu hal biasa, nggak apa-apa Pekerjaan apapun tentu ada resikonya. Apalagi sebagai Satpol PP kami adalah penegak Perda dan mengawal kebijakan Bapak Bupati tentu menjadi sorotan karena tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat,”terangnya.

Nandang menyampaikan rencana penertiban selanjutnya gabungan yang terdiri Satpol PP, TNI, Polri juga Satgas Jaga Lembur akan lebih bersinergi dan solid. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.