Hari Ini, Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Akan Menyerahkan Ribuan Sertifikat Hak Atas Tanah di Bandung

25

wartapriangan. BERITA BANDUNG. Rabu 12 April 2017, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri Acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional serta Pembinaan Fasilitasi dan Kerjasama Akses Reform di daerah Batununggal, Bandung. Presiden Joko Widodo dan rombongan rencananya akan tiba pada pukul 14.00 WIB.

 

foto: rachmat solihin/wp

Berdasarkan pantauan reporter wartapriangan, saat ini di lokasi acara sudah tampak beberapa persiapan yang dilakukan banyak pihak termasuk panitia, kepolisian, serta para undangan yang sudah hadir sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi. Tampak beberapa undangan yang datang dalam acara tersebut berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat, di antaranya dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Cianjur.

Slider

foto: rachmat solihin/wp

Ara Komara Sujana, M.Si. sebagai Wakil Ketua Tim Kabupaten Cianjur sekaligus Kasie Pendaftaran Tanah Kab Cianjur menyampaikan pada acara hari ini Presiden Joko Widodo akan menyerahkan Sertifikat Hak Atas Tanah untuk setiap daerah di Jawa Barat secara gratis di mana pengurusannya pun gratis. Untuk Kabupaten Cianjur sendiri telah mendapat jatah sekira 10.000 sertifikat gratis untuk masyarakat. Saat ini, ke-10.000 sertifikat tersebut sudah hampir 90% rampung tinggal diberikan kepada yang berhak.

Ara Komara Sujana berharap kebijakan ini dapat terus berlanjut untuk tahun – tahun selanjutnya sehingga masyarakat yang memiliki tanah khususnya di Kabupaten Cianjur dapat disertifikatkan secara gratis sekaligus dapat mengurangi dan meminimalisir permasalahan tanah di wilayahnya masing-masing. (Rachmat Solihin/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.