Waduh! Pria di Pangandaran Ini Sehari-hari Hidup di Atas Pohon

0 36

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Seorang pria yang mengalami ganguan jiwa telah lama menjadi pusat perhatian warga. Pasalnya sudah menjadi kebiasaan, hari-harinya dihabiskan di atas pohon di Dusun Karangsari Desa Pananjung Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

Menurut Hj. Supinah warga Dusun Bojongjati 4/5 Desa Pananjung, pria tersebut bernama Ranto (38) adalah warga setempat dan sudah lama mengalami gangguan jiwa.

“Memang kesehariannya lebih banyak dihabiskan di atas pohon. Biasa berpindah-pindah pohon, namun baru kali ini dia berada di pohon petai yang terbilang tinggi,” katanya kepada Warta Priangan, Rabu (12/4) Siang.

Keadaanya yang setengah telanjang juga membuat warga yang melihat kasihan dan risih. Warga yang peduli memberikannya pakaian, namun tidak dipakainya malahan dibuang lagi entah kemana.

Menurut Supinah, Ranto sudah tidak memiliki keluarga. Ayah ibunya sudah lama meninggal. Sanak saudaranya juga entah ada di mana. Sekarang Ratno tinggal sebatang kara.

“Perilakunya juga biasa dan tidak meresahkan warga. Namun kondisinya bertambah parah karena sama sekali tidak pernah diobati,” ujarnya.

Kini warga berharap, pihak terkait dapat mengobati Ranto. Karena kewajiban pemerintah memberikan pelayanan kepada warganya yang sakit, termasuk kejiwaannya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.