Sudah Tiga Hari Longsoran Tanah di Cijeungjing Belum Ditangani

19

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Longsoran tanah di Cijeungjing, tepatnya di ruas jalan Kabupaten di wilayah Dusun Cintaharja, Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, sudah tiga hari masih belum ditangani. Longsoran tanah tersebut hingga berita ini diturunkan, Selasa (11/04), masih terlihat menutup sebagian badan jalan. Padahal, jalan tersebut termasuk jalan yang cukup strategis.

“Jalan tersebut jadi alternatif untuk beberapa akses kecamatan,” terang Nana, warga sekitar yang ditemui Warta Priangan di lokasi.

foto: dena kurnia/wp
Slider

Longsor di Cintaharja terjadi pada hari Minggu (09/04), saat hujan deras cukup lama mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Ciamis. Jalan tersebut memang kerap digunakan sebagai jalan alternatif, setidaknya untuk akses ke tiga Kecamatan lain.

“Dari Rancah, Tambaksari dan Sukadana, ini jadi alternatif utama. Para pedagang juga sering melalui jalan ini,” tambah Nana.

Warga sekitar berharap ada langkah dari Pemerintah Daerah untuk membantu menangani longsoran tersebut. (Dena A. Kurnia/WP)

 

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.