Efek Michael Essien, Liga 1 Indonesia Jadi Perhatian Dunia

36

wartapriangan. BERITA BANDUNG. Senin Sore (10/04), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) resmi meluncurkan kompetisi sepakbola tertinggi Liga 1 dengan nama Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan mengambil tagline #ligabarusemangatbaru.

Pada kesempatan itu, PT. LIB memperkenalkan logo baru kompetisi. Logo musim ini ada dua warna, hijau dan biru yang seimbang dengan gambar kepala burung Garuda sebagai lambang sepakbola Indonesia melingkari gambar bola. Di tengah logo terdapat tulisan Go-Jek Traveloka Liga 1. Hadir dalam peluncuran tersebut, perwakilan Klub yang diwakili masing-masing pemainnya, termasuk Michael Essien yang mewakili Persib Bandung.

Kompetisi sepakbola Liga 1 Indonesia akan diikuti oleh 18 Klub kasta tertinggi dan akan dimulai pada 15 April 2017 dengan laga perdana mempertemukan Persib Bandung kontra Arema FC yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Slider

Menariknya, launching Liga 1 Indonesia ini juga menyedot perhatian Dunia terutama Organisasi sepakbola dunia FIFA. Lewat akun resminya, @FIFA.com, FIFA ikut mengumumkan akan segera digelarnya kompetisi tertinggi sepakbola di Indonesia tersebut.

New Indonesian Liga 1 starts this weekend”, demikian tulis akun@FIFA.com.

Perhatian dari FIFA ini tentu menggembirakan karena diketahui tahun lalu sepakbola Indonesia sempat dijatuhi sanksi oleh FIFA terkait pembekuan PSSI oleh Pemerintah. Bisa jadi, Direkrutnya Michael Essien oleh Persib Bandung membuat kompetisi sepakbola di Indonesia kembali jadi bahan perhatian pencinta sepakbola Dunia sehingga dapat mengangkat kembali citra sepakbola Indonesia yang sempat terpuruk.

Semoga kompetisi yang akan segera digelar ini mampu menghadirkan kompetisi sepakbola yang berkualitas sehingga akan menarik para Pemain kelas Dunia lainnya untuk merumput di Indonesia. (Djunjunan Purnama/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.