Duh, Puluhan Ribu Rumah di Pangandaran Belum Teraliri Listrik!

0 39

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Jaringan listrik di wilayah Kabupaten Pangandaran belum mencapai 100%. Diperkirakan terdapat puluhan ribu rumah di Kabupaten Pangandaran, hingga kini belum menikmati aliran listrik, dengan berbagai alasan.

Sebagai gambaran di Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran saja, yang letak geografisnya dekat perkotaan, hingga kini ada ratusan rumah yang belum menikmati listrik dan 44 keluarga diantaranya layak mendapat bantuan listrik gratis untuk Keluarga Pra-KS.

Sedangkan di Kabupaten Pangandaran ada 93 Desa. Maka dipastikan ada puluhan ribu rumah yang belum menikmati layanan listrik dari PT PLN Persero.

Menurut Kasi Kesra Desa Sukahurip Toha, saat ini di Desanya ada ratusan rumah yang belum teraliri listrik dari PLN tersebar di tiap Dusun.

Padahal lanjut Toha, pihaknya sejak lama telah mengusulkan program listrik gratis untuk Keluarga Pra-KS, yang dibuktikan bahwa keluarga tersebut mendapat Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), namun kini Desa Sukahurip belum terakomodir.

“Contohnya keluarga Padman warga Dusun Bengkekan 2/4 Desa Sukahurip, meskipun telah kita ajukan untuk mendapat program listrik gratis, namun tidak dibisa,”ujar Toha.

Akhirnya setelah dengan perjuangan panjang, Dirinya dapat memasang listrik 1 paket (450 kwh) namun tetap membayar sesuai seperti biasa, dengan syarat harus menyertakan kartu KIS dan BLT.

Dirinya berharap, pihak PLN segera membangun jaringan ke daerah yang belum menikmati listrik. Selain itu puluhan warga miskin di desanya dapat diakomodir dalam program listrik untuk Keluarga Pra-KS. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.