Innalillahi… Longsor di Jalur Utama Ciamis-Cirebon Nyaris Makan Korban!

0 26

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Longsor terjadi di jalur utama Ciamis-Cirebon. Material longsoran menutupi sebagian badan jalan sehingga menghambat arus lalulintas.

foto: pujitio/wp

Saat berita ini diturunkan, TIM SAR gabungan dari PMI, SAR, TAGANA, SATGAS Penanggulangan Bencana Kabupaten Ciamis dibantu kepolisian dan TNI masih bersiaga di lokasi.

Dari informasi yang dihimpun Warta Priangan di lokasi kejadian, longsor terjadi sekira pukul 16.30 WIB, Minggu (09/04). Jalan yang tertutup longsor membuat kendaraan tidak bisa melintas dan menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

foto: pujitio/wp

Saat kemacetan kendaraan terjebak macet, kepanikan sempat terjadi. Pasalnya sempat terjadi longsor susulan yang nyaris memakan korban

Kendaraan baik roda dua maupun empat saat itu sedang terjebak macet. Tiba-tiba longsor kembali terjadi. Sontak insiden tersebut membuat pengendaran panik. Beruntung tidak menimbulkan korban.

Pengendara motor yang nekat melintas pun banyak yang terjatuh. Pasalnya kondisi jalan licin oleh tanah yang bercampur air.

Menurut Ketua Forum Penganggulangan Resiko Bencana Kabupaten Ciamis, Ade Deni, rencananya malam ini alat berat akan diturunkan untuk mengevakuasi material longsor.

Asda 2 Pemda Ciamis, H. Soekiman (kedua dari kanan) tengah meninjau lokasi longsor. (foto: pujitio/wp)

Saat berita ini diturunkan, Asda 2 Pemda Ciamis, H. Soekiman sudah berada di lokasi. Dan rencananya Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin akan meninjau langsung lokasi longsor yang berada di jalur nasional tersebut.

Akibat longsor tersebut, polisi memberlakukan sistem buka tutup jalan. Arus lalulintas pun terpaksa dialihkan. Kendaraan dari arah Cirebon dialihkan ke Jalan Icakan. (Pujitio/WP)

Baca juga:

Jalur Utama Ciamis-Cirebon Longsor, Lalulintas Dialihkan!

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.