Delapan Pemuda Asal Eropa Terpesona oleh Warga Desa Cibundar Garut

57

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Delapan orang pemuda Eropa yang berasal dari Itali dan Prancis, melakukan kunjungan ke Desa Cibundar, Kecamatan Cibatu Garut, Kamis (6/4). Kedatangan mereka dalam rangka memantau kehidupan anak-anak penyandang disabilitas..

Ketua rombongan, Vincent yang berasal dari Prancis mengatakan, kedatangannya ke Indonesia mewakili Yayasan IKEA, untuk melihat kondisi kehidupan anak-anak penyandang disabilitas di Indonesia.

Mereka memang sengaja memilih Desa Cibundar, karena menurut VincenT, kesadaran masyarakat Cibunar dalam memperlakukan anak-anak disabilitas cukup maju.
Itu bisa dibuktikan dengan telah dibangunnya sanggar main anak, yang disebut Saung Sanggar.

Slider

Keberadaan Sanggar tersebut, bukan hanya ditujukan untuk anak-anak yang normal saja, namun juga diperuntukan bagi anak-anak penyandang disabilitas.

Mereka datang Ke Cibumdar diantar atau didampingi staf Kemenlu. Kedatangan mereka disambut Muspika Cibatu di kantor Desa Cibunar. Begitu juga anak-anak penyandang disabilitas yang didampingi orangtuanya masing-masing.

Kepala Desa Cibunar, Rohman, menjelaskan, Saung Sanggar yang dibangun beberapa tahun lalu, merupakan ruang publik yang diantaranya digunakan sebagai tempat bermain anak-anak. “Termasuk mereka penyandang disabilitas,” kata Rohman.

Setelah menerima jamuan Muspika, kedelapan perwakilan IKEA dibawa ke Saung Sanggar. Mereka menyaksikan anak-anak disabilitas melakukan permainan tradisional. Seperti sondah, gatrik, dampuh dan sebagainya. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya
1 Comment
  1. nurdin says

    tolong di cek lagi karena setahu saya di cibatu tidak ada nama desa cibundar. ada juga cibunar, dan nama kepala desanya pa endang suparman bukan pak rohman
    haturnuhun

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.