Tunjang Pendapatan Ciamis, Seluruh Petugas Parkir Dikumpulkan

28

wartapriangan.com.  BERITA CIAMIS,  Dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan transportasi kepada masyarakat, khususnya di sektor perparkiran, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis secara rutin melakukan pembinaan. Pembinaan kali ini dilaksanakan di Aula Satuan Polisi Pamong Praja, Kamis (06/05).

foto: dena a. kurnia/wp

Acara pembinaan dibuka langsung Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dan dihadiri Kepala Dinas Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Nana, Organda, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis dan Kodim 0613.

foto: dena a. kurnia/wp

Di Kabupaten Ciamis tercatat ada 200 petugas juru parkir dan tersebar di beberapa kecamatan yang memiliki lokasi-lokasi potensi parkir di tepi jalan.‎

“Keselamatan bukan milik aparat, tapi keselamatan lalu lintas ini milik bersama, masyarakat dan pemerintah. Dan ‎untuk mencapai keberhasilan, fisik, mental dan SDM harus dipersiapkan tentang pemahaman lalu lintas,” jelas Bupati Ciamis dalam sambutannya.‎

Slider
foto: dena a. kurnia/wp

“Dengan adanya petugas parkir diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi premanisme maupun aksi kejahatan lainnya terutama Curat, Curas dan Curanmor,” lajutnya.

Kepala Dinas Perhubungan, Nana menjelaskan, dengan diberikannya penyuluhan dan pengarahan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan kas Daerah Kabupaten Ciamis. “Melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan ke depan upaya pengelolaan, pengaturan dan penataan parkir umum terutama yang berada di tepi jalan umum di seluruh wilayah Kabupaten Ciamis menjadi semakin baik, sehingga ikut berperan serta dalam mendukung terwujudnya pembangunan kabupaten Ciamis”.

foto: dena a. kurnia/wp

Nana menambahkan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Pembinaan Petugas Parkir ini adalah memberikan wawasan kepada para petugas parkir untuk menunjang petugas juru parkir agar ikut menyukseskan upaya penataan kelancaran sistem trasportasi perkotaan.

foto: dena a. kurnia/wp

“Selain itu, memberikan pengertian kepada para petugas parkir akan pentingnya peranan pelayanan, pengelolaan, dan penataan parkir dalam ikut mendukung tingkat kenyamanan masyarakat, keamanan lingkungan, dan keselamatan pengguna lalulintas jalan,” pungkas Nana. (Dena A Kurnia/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.