Transparan, Desa di Pangandaran Ini Pajang Baliho APBDes di Tempat Umum

0 71

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN.  Publik ingin terlibat mengetahui dan mengawasi aliran dana desa yang diterima Pemerintahan Desa, sekarang tidaklah sulit. Desa yang sudah melakukan transparansi penggunaan dana desa itu adalah Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangandaran.

foto: iwan mulyadi/wp

Pemerintah Desa telah memasang lembar APBDes 2017 di papan pengumuman di RW masing masing. Selain itu Baliho APBDes 2017 juga dipasang di depan Balai Desa dan di empat titik strategis di seluruh dusun, Kamis (6/4) siang ini.

Dari pantauan Warta Priangan, di 93 desa se Kabupaten Pangandaran, baru di Desa Sidomulyo langkah ini dilakukan. Baliho dipasang di depan kantor desa sehingga bisa dilihat publik dari jalan.

Sekretaris Desa Sidomulyo, Arif Rahman Hakim mengaku membuat baliho Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Sidomulyo tahun anggaran 2017 agar memudahkan warga turut melakukan pengawasan dan mengetahui hasil dari musyawarah rencana pembangunan di desanya.

“Isi baliho itu adalah APBDesa 2017 yang sudah disepakati bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa Sidomulyo,” katanya.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Pangandaran, Hendar Suhendar , mengapresiasi langkah yang dilakukan pemdes Sidomulyo.

“Desa yang sudah melaksanakan transparansi penggunaan dana desa antara lain Desa Sidomulyo di Kecamatan Pangandaran. Memang saat ini belum semua Desa memasang baliho transparansi APBDes mereka. Namun ke depan semua desa diharapkan melakukannya” katanya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.