Ribuan Kader Muslimat NU Pangandaran Hadiri Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW

41

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sebagai salah satu Oraganisasi Otonom Nahdatul Ulama, Muslimat NU terus menunjukan eksistensi dalam pembinaan umat khususnya perempuan muslim di Kabupaten Pangandaran.

Eksistensi ini dibuktikan dengan kahadiran ribuan kader Muslimat NU dalam Peringatan Hari Lahir ke 71 Muslimat NU dan Peringatan Isro Mi’raz Nabi Muhammad SAW,  Kamis (6/4)  di Gedung Dakwah Kecamatan Cijulang. Acara tersebut dihadiri Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata.

Slider

Pada sambutannya, Bupati H. Jeje Wiradinata menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini tentunya harus dijadikan moment sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT, yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat, serta yang paling utama adalah bahwa sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW harus dijadikan suri tauladan bagi kita semua.

Lebih lanjut melalui momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk tetap istiqomah, mengikat diri terhadap ajaran Islam yang utuh, menyempurnakan ahlak dengan menjabarkan, menterjemahkan, merespon pesan dan nilai Islam kedalam seluruh aspek kehidupan, sehingga kita tidak terjebak pada acara seremonial terus berulang tanpa berimplikasi terhadap terjadinya perubahan fundamental dalam kehidupan kita ke arah yang lebih baik.

“Peringatan Isra Mi’raj sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” ujar Bupati. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.