Keren! Begini Tampilan Metro Kapsul, Kendaraan Masa Depan Kota Bandung

54

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Di Jalan Asia Afrika Bandung, tepatnya  di samping Alun-Alun Bandung, dari hari Rabu (05/04)  telah dipamerkan bentuk/desain dari Light Rail Transit (LRT) atau alat transportasi  Kota  Bandung  yang disebut  Metro Kapsul.

Metro Kapsul merupakan alat  transportasi publik Kota Bandung  yang teknologinya  diproduksi oleh putra-putra Bangsa Indonesia. Metro kapsul merupakan karya yang didesain dan diproduksi menggunakan komponen-komponen  lokal  bekerjasama dengan   ITB  Bandung.

Rencananya Metro Kapsul akan diproduksi di daerah Subang Jawa Barat. Satu unit Metro Kapsul  mampu mengangkut  50 orang penumpang dengan keunggulan lebih ringan dan lebih murah karena dibuat di Indonesia.

Slider

Untuk tahap awal, Pemkot Bandung akan membangun alat transportasi tersebut  untuk jalur  Stasiun Hall-Alun-alun Bandung, sepanjang 3 kilometer. Dan secara bertahap jalurnya akan diperpanjang   dari Tegalega- Stasiun Bandung–Alun-alun Bandung, sejauh 6 kilometer.

Untuk  pembangunan rute awal akan mulai dibangun pada bulan Juni 2017. Dan rencanamya akan menghabiskan anggaran  biaya sekitar Rp. 500 miliar.

“Saat ini warga Kota Bandung memerlukan alat transportasi  LRT  yang efesien dan nyaman untuk digunakan oleh publik untuk megurangi kemacetan dengan biaya  yang relatif murah dan diproduksi di dalam negeri, maka di tawarkanlah produk Metro Kapsul,” jelas Leonardo Faneri,  General Manager Teknik (GM)  sebuah perusahaan yang menawarkan alternatif produk LRT Metro Kapsul Bandung pada Pemerintah Bandung, dalam  wawancara dengan Warta Priangan.

Harapannya  ke depan pemerintah mampu menyediakan alat transportasi tersebut dan dapat mengambil hati warga Bandung sehingga warga Kota Bandung dapat menggunakan Metro Kapsul untuk mengurangi kemacetan. Pasalnya banyak warga yang menggunakan kendaraan pribadi.  (Rachmat Solihin/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.