Puluhan Massa HMI Demo Kantor Bupati Ciamis

66

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bukan hanya di Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Ciamis, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga meneruskan unjuk rasanya ke depan kantor Sekertariat Daerah, Rabu (05/04) untuk menemui Bupati Ciamis.

foto: ane wowling/wp

Koordinator aksi, Jamaludin mengatakan jika ia berharap Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dapat menjamin jika di Kabupaten Ciamis tidak terjadi pungutan liar.

Mahasiswa menuntut jika pemerintah fokus membenahi pelayanan publik dan memberantas pungli. “Itu memang merupakan tugas kita bersama (pelayanan publik). Walaupun sekarang belum memenuhi harpan sesuai dengan yang diharapkan, karena ada beberapa permasalahan yang harus terus di benahi,” ungkap Asda II Kabupaten Ciamis, Drs. H. Soekiman yang mewakili Bupati Ciamis menemui masa HMI.

foto: ane wowling/wp

Ia juga mengatakan jika memang instansi-instasi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat masih terdapat kekurangan. “Tentu banyak hal harus kia benahi, dan untuk hal yang kurang itu harus kita benahi bersama-sama. Karena negara itu ada bukan hanya pemerintah saja, tapi negara itu dikatakan ada karena ada pemerintahnya, ada rakyatnya dan adanya pastisipasi. Karena itu perlu adanya partisipasi dari semuanya. Dan saya harap semua bisa bersabar karena kami juga mengawal agar pelaksanaan pelayanan bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan,” terangnya.

foto: ane wowling/wp
Slider

Menanggapi kinerja tim saber pungli di Kabupaten Ciamis, ia mengatakan jika upaya pemerintah sudah sangat jelas. “Bahwa dalam rangka menebas semua rantai-rantai korupsi tingkat atas hingga ke akarnya itu kami bentuk tim saber pungli. Dan mudah-mudahan ini bisa efektif, dan kemarin juga sudah ada hasilnya. Itu merupakan kinerja dari saber pungli, yang artinya jika kita bisa mewaspadai mudah-mudahan semua SKPD bisa memahami dengan apa yang disebut dengan praktek-praktek pungli,” ungkapnya.

Sementara itu HMI sendiri memberikan tuntutan kepada pemerintah, diantaranya:

  1. Seluruh masyarakat berhak mendapatkan pelayanan dari pemerintah,
  2. Pemerintah menjamin tidak ada diskriminasi terhadap siapapun dalam melayani masyarakat,
  3. Menjamin seluruh tempat pelayanan memberikan pelayanan sesuai prosedur yang telah ditetapkan,
  4. Pemerintah Kabupaten Ciamis menjamin bahwa masyarakat Ciamis akan mendapatkan pelayanan yang baik di intansi manapun,
  5. Pemerintah mengawasi setiap tempat pelayanan publik di Kabupaten Ciamis serta memastikan tidak terjadi pungutan liar,
  6. Mengoptimalkan kinerja saber pungli untuk memperantas praktek pungutan liar di Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, Soekiman berharap masyarakat khususnya HMI tetap menjaga kekompakan, dan bekerja sama untuk saling mengantisipasi atas pengoptimalan gerakan saber pungli di Kabupaten Ciamis. (Ane Wowiling/WP).

Baca juga:

Desak Berantas Pungli, Aktivis HMI Geruduk BPN Ciamis

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.