Penting! Himbauan Polisi untuk Pemilik Warung Makan di Tasik

0 35

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Saat ini di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sedang maraknya aksi kejahatan penipuan dengan bermodus pemesanan makanan dibeberapa Rumah makan.

Pelaku memesan makanan dalam porsi skala besar dengan mengatasnamakan instansi pemerintah ataupun Swasta yang ada di Kota Tasikmalaya. Misalnya beberapa waktu lalu tiba- tiba datang salah satu pegawai rumah makan mengantar nasi dus sebanyak 55 porsi ke Polsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota.

Padahal dari Polsek Cihideung sendiri tidak pernah memesan nasi dus tersebut. Keterangan yang diperoleh  pemilik warung nasi bermula ada seseorang yang memesan makanan melaui saluran telepon memesan nasi dus sebanyak 55 porsi untuk diantarkan langsung  ke polsek Cihideung selain itu pelaku juga meminta pulsa sebagai bonus.

foto: andri/wp

setelah ditelusuri pihak Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota, ternyata lokasi nomer pemesan berasal dari daerah Kalimantan. Tak hanya itu kejadian tersebut juga dialami oleh Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota.

Atas kejadian tersebut Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol H. Gandi Jukardi memerintahakan kepada anggotanya termasuk babin Kamtibnas dibeberapa Polsek Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota  untuk memberikan himbauan kepada para pemilik warung nasi ataupun pengusaha kuliner lainnya untuk waspada dengan kejadian yang serupa seperti penipuan dengan modus pemesana makanan di beberapa warung nasi.

Kompol H Gandi Jukardi meghimbau kepada para pemilik warung nasi agar berhati-hati jika ada yang memesan dengan porsi banyak atau mencurigakan dengan mengatasanamakan Polsek atau Polres atau instansi lainnya tolong untuk dicek terlebih dauhulu ke instasi terkait. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.