Hujan dan Angin Kencang Terjang Pangandaran, Belasan Rumah Rusak

0 29

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Hujan disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Pangandaran, sekira pukul 22.00 WIB, Senin (3/4) malam, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang menimpa belasan rumah dan hewan ternak milik warga, di Kecamatan Parigi bencana berdampak pada kerusakan di Desa Cibenda dan Cintaratu.

foto: iwan mulyadi/wp

Di Desa Cintaratu, hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang menimpa 9 rumah di tiga dusun antara lain Dusun Cintasari, Sukamanah dan Panglanjan. Di Dusun Cintasari RT 06 RW 07 bahkan selain merusak milik Sukyad, juga mengakibatkan dua ekor sapi miliknya mati. Begitu halnya rumah milik Sati di Dusun Sukamanah RT 04 RW 05, rusak parah tertimpa pohon besar yang roboh.

foto: iwan mulyadi/wp

Sementara Di Desa Cibenda bencana ini telah mengakibatkan 6 rumah mengalami rusak ringan, sedang dan berat. Bahkan tiga rumah dalam kondisi rusak berat diantaranya rumah milik Ratem dan Maya Suryana di Dusun Sirnagalih. Sedangkan di  Dusun Budi Asih rumah milik Aceng Kusmawan juga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon besar.

foto: iwan mulyadi/wp

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) hingga Selasa (4/4) sore terus menginventarisir kerusakan. Sedangkan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) memberikan sejumlah bantuan kepada para korban. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.