Ganjar: Baliho Bakal Calon Bupati Ciamis Harus Memiliki Izin!

0 36

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Banyaknya baliho yang menjadi media sosialisasi bakal calon Bupati Ciamis yang tersebar di sepanjang jalan Ciamis, membuat Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ciamis, Ganjar M Yusuf angkat bicara. Ditemui saat melakukan penertiban reklame di Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (04/04) mengatakan bahwa siapa pun harus memiliki izin atas pemasangan baliho tersebut.

“Baliho yang personal, yang politis itu juga kami ingatkan, kami tidak akan pandang bulu. Apabila tidak mempunyai izin, logikannya kan, masa yang tidak berizin berdiri seenaknya,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan jika izin tersebut juga gratis. “Karena itu hanya izin saja dan tidak dipungut biaya karena gratis. Dan kami juga adakan sosialisasi lebih dulu terhadap mereka, siapa pun tidak pandang bulu,” terangnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ciamis, Ganjar M Yusuf

Sementara untuk baliho bakal calon bupati, ia mengungkapkan jika bukan pihaknya yang bertanggung jawab. “Yang memasang baliho untuk personality dalam aspek politik itu kita sosialisasikan dulu. Kalaupun ada yang terpasang dan sudah terlanjur. Nah ini, Komisi II tidak akan bisa menjawab, nanti Komisi I yang menjawab. Artinya Komisi I yang bertanggung jawab masalah perizinan untuk advertising personal,” jelasnya.

Untuk menangani hal ini, ia bersama Komisi I akan melakukan rapat koordinasi bersama. “Terhadap perizinan yang terlanggar kami akan lakukan rapat bersama. Itu juga akan kami koordinasikan untuk rapat kerja bersama dengan Komisi I,” paparnya. (Ane Wowiling/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.