Baru Dibangun, SMA di Garut Ini Sudah Ambruk Lagi

30

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Tiga lokal bangunan SMAN 30 Garut ambruk. Padahal bangunan tersebut baru dibangun dua tahun yang lalu, dengan rangka baja ringan.

Menurut Camat Cihurip, Asep Haryono, kejadianya berlangsung hari Senin (4/3) sekitar pukul 15.00. Memang saat kejadian sedang hujan, namun intensitasnya tidak begitu besar. “Tak tahu  apa penyebabnya, tiba tiba ruangan yang tiga lokal itu ambruk,” jelasnya.

Slider

Untung saat kejadian tidak ada murid di kelas yang ambruk itu, sehingga tidak ada korban jiwa. Namun kegiatan belajar mengajar terganggu.

Camat menambahkan, diperkirakan ambruknya bangunan tersebut karena tidak kuat menahan beban. Sebab rangka bangunan tersebut terbuat dari baja ringan, tapi atasnya menggunakan genting pres. Sehingga kontruksinya tidak kuat.

Menurut camat, pihaknya pernah mengegur pelaksana saat proses membangun. Sebab menurut kades, jika kontruksi bangunan sekolah itu terbuat dari baja ringan, bagian atasnya jangan menggunakan genteng pres. Tapi pihak pelaksana tidak pernah menggubris.(Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.