Meriahnya Puluhan Kesenian Khas Garut Tampil di Alun-Alun Cibatu

0 42

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Dalam rangka mengangkat seni budaya Sunda yang ada di wilayah Kecamatan Cibatu, Forum Komunikasi Karang Taruna Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, menggelar kegiatan “Guar Seni dan Budaya Lokal Cibatu Ngahiji” yang dipusatkan di Alun-alun Cibatu, Minggu ( 2/4).

Setiap desa mengirimkan kesenian khasnya, kesenian tradisional maupun kesenian modern. Kerasi seni mereka ditampilkan di Alun-alun Cibatu.

Ada beberapa jenis kesenian yang tampil di pagelaran tersebut. Diantaranya, pencak silat dari Desa Wanakerta, Karinding dari Girimukti, Rampak Domba dari Cibatu, dan sebagainya.

Masyarakat Cibatu pun menyambut antusias, mereka seakan kembali ke era tahun 70 an. Dimana pada tahun itu, kesenian tradisional sedang jaya-jayanya dicintai masyarakat Cibatu.

Seperti diungkapkan Nyanyang (45) warga Desa Wanakerta, yang menyaksikan acara pagelaran tersebut, ia mengaku tersentuh. Ingin rasanya dia kembali di era Era tahun 70-an.

Ketua Panitia Acara, Agung Sakti didampingi sekretarisnya, Ali menjelaskan, digelarnya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengangkat kembali kesenian lokal yang ada Cibatu. “Kalau bukan kita generasi muda yang peduli, siapa lagi?” (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.