Meriahnya Dies Natalis Universitas Galuh Ke-19

54

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dalam rangka memperingati minang kala Universitas Galuh, pihaknya menggelar Dies Natalis ke-19 berupa Pagelaran Seni Budaya Galuh dan Asia Afrika serta launching Satuan Kerjasama, kegiatan tersebut berlangsung di ruang Auditorium Universitas Galuh, Senin (03/04).

Dr. Ida Nuraida S.H, M.H,  selaku ketua panitia kegiatan tersebut menjelaskan dalam pembukaan kegiatan Dies Natalis ke-19 tahun 2017, pihak yayasan mengadakan serangkaian agenda kegiatan diantaranya kegiatan Akademis berupa Seminar Nasional Penelitian Agribisnis, Sabtu (01/04), Pergelaran Seni Budaya Sunda, Jepang dan Afrika, Olahraga dan Bakti Sosial berupa sumbangan sembako yang akan di laksanakan pada hari Jumat (07/04).

foto: fachru/wp

Dalam sambutan yang diberikan oleh H. Otong, Ketua Yayasan Universitas Galuh mengatakan, dengan tema “Melestarikan Budaya Merupakan Cerminan Jiwa Besar Bangsa” pihak yayasan mencoba untuk melestarikan budaya sunda dan terus membenahi Universitas Galuh sehingga dapat mencetak lulusan yang berkualitas dan bersaing global.

“Mudah-mudahan Unigal menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dapat bersaing secara global, serta memeberikan manfaat bagi masyarakat di ciamis khususnya,” ungkapnya.

Slider
foto: fachru/wp

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Ciamis yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Prof. Jojo Supardjo, Wakil Rektor IV Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Prof. Hirosei Sizoka Geujutsu Univercity, Delegasi Museum Konferensi Asia Afrika DR. Agus Suherman Dosen Universitas Padjadjaran, Sesepuh Galuh Sadulur, Para Dekan dan dosen setiap Fakultas serta tamu undangan.

Rektor Universitas Galuh dalam sambutannya memaparkan, perguruan tinggi yang sudah berdiri sejak 19 tahun silam, kini mencoba untuk selalu mengevaluasi diri dan merancang perubahan yang lebih baik dengan peran aktif perguruan tinggi di kancah internasional.

foto: fachru/wp

“Insya Allah, pada tahun 2018 Universitas Galuh akan mengadakan konferensi Internasional, inilah suatu kontribusi dan bukti nyata bahwa Universitas Galuh dapat bersaing di seluruh perguruan tinggi baik nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Fachru/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.