IEFC Cetak Atlet-Atlet Futsal Masa Depan Ciamis

98

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Gemuruh penonton dan suporter tim yang mengikuti Invitasi futsal Industrial Engineering Futsal Competition (IEFC) meramaikan Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis. Mereka dengan penuh semangat memberikan dukungan kepada tim kebanggaan masing-masing.

Kemeriahan semakin terasa saat pertandingan final digelar Minggu (02/04) kemarin. Tiap tim baik tingkat SMP/sederajat ataupun SMA sederajat putra dan putri berlomba untuk menjadi pemenang kompetisi yang diselenggarakan oleh  Program Studi Teknik Industri Universitas Galuh Ciamis tersebut.

Aksi saling serang dan menjatuhkan dalam skor pun dilakukan oleh semua tim untuk menjadi juara. Pertandingan final ini pun berjalan dengan sengit.

Setelah melewati babak final, SMPN 4 Tasikmalaya akhirnya berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukan oleh SMPN 1 Cipaku, Ciamis. Sedangkan  SMPN 4 Ciamis (A) harus puas di posisi ketiga dan juara empat diraih oleh SMPN 1 Rajadesa.

Untuk kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat juara pertama tim Putra diraih oleh SMKN 2 Ciamis dan berhak mendapatkan piala bergilir. Juara kedua jatuh kepada SMAN 5 Tasikmalaya, juara tiga SMAN 2 Ciamis, serta juara empat didapatkan oleh SMAN 1 Kawali.

Slider

Di kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk tim putri, juara pertama diraih oleh SMAN 1 Ciamis, juara kedua jatuh kepada SMAN 2 Banjar, juara ketiga SMKN 1 Tasikmalaya, sedangkan juara keempat jatuh kepada SMAN 1 Banjarsari.

Tak hanya kejuraan tim saja yang disediakan oleh panitia IEFC, tetapi panitia juga menyediakan piala penghargaan untuk kategori Best Suporter. Penghargaan tersebut jatuh kepada suporter dari SMPN 4 Ciamis dan SMAN 2 Ciamis.

Dan untuk kategori top score jatuh kepada Rizalka dari SMPN 1 Cipaku yang berhasil mencetak 16 gol, untuk kategori SMA tim putra oleh Laudry dari SMKN 2 Ciamis yang berhasil mencerak 13 gol, dan tim putri diraih Rida dari SMAN 1 Ciamis yang berhasil mencetak 9 gol.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, Ketua Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Galuh, Eky Aristriyana, S.T,. MT, mengatakan acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas Teknik Industri Universitas Galuh Ciamis. Tujuannya untuk mempromosikan Prodi Teknik Industri dan menjalani silaturahmi antar pelajar.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan Fakultas Teknik Industri Universitas Galuh. Di tahun 2017 merupakan kegiatan kedua kalinya yang kami selenggarakan,” terang Eky.

Ia juga berharap dengan diadakannya Industrial Engineering Futsal Competition (IEFC) bisa mencetak dan menyalurkan bakat-bakat para pelajar. “Setelah selesai kegiatan ini diharapkan bisa mencetak dan menjadi atlet-atlet yang bisa mengharumkan Indonesia,” tambahnya. (Dede Hermawan/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.