Bupati Jeje: Jangan Ikut Pemilihan Jika Tidak Siap Kalah!

25

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemilihan kepala desa serentak 2017 di Kabupaten Pangandaran sedang berlangsung, Minggu (02/04) siang ini. Untuk tahun ini dilaksanakan pilkades di 9 desa yang ada di 7 kecamatan.

foto: iwan mulyadi/wp

Seluruh kalangan masyarakat berharap pelaksanaan pilkades serentak bisa berjalan dengan baik, aman, dan lancar, sehingga demokrasi benar-benar berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Harapan juga datang dari Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata yang disampaikan saat melakukan monitoring ke sejumlah desa yang melaksanakan pilkades.

foto: iwan mulyadi/wp

Salah satu desa yang melaksanakan pilkades dan dikunjungi Bupati adalah di Desa Babakan Kecamatan Pangandaran yang dilaksanakan di PPI Cikidang Desa Babakan Kecamatan Pangandaran.

Bupati berharap pelaksanaan Pilkades serentak dapat tertib, lancar dan aman, sehingga nantinya bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Slider

“Semoga Pilkades kali ini lancar, aman dan tertib. Sehingga siapapun pemimpin yang nantinya terpilih adalah benar-benar yang diharapkan oleh masyarakat, dan siapapun yang terpilih harus didukung,” katanya.

foto: iwan mulyadi/wp

Selanjutnya, Bupati Jeje  menambahkan, bagi para calon kepala desa, juga harus siap menerima semua yang dihasilkan dari gelaran Pilkades tersebut.

“Bagi para calon Kades, maka Jangan ikut pemilihan, jika tidak siap kalah. Yang menang jangan jumawa, yang kalah jangan iri hati, akan tetapi semuanya siap menerima apapun hasil dari pemilihan tersebut. Siapapun yang terpilih harus kita dukung untuk merealisasikan janji-janjinya waktu kampanye,” tambahnya.

foto: iwan mulyadi/wp

Pada kesempatan tersebut Jeje Wiradinata juga menjelaskan, dari hasil monitoring ke sejumlah desa yang melaksanakan pilkades, belum ada pelanggaran serius yang dapat menggangu jalannya pemilihan.

Sementara itu terkait tingkat partisipasi pemilih, dirinya menilai sangat tinggi. Dari hasil monitoring yang dilakukannya hingga pukul 11.00 WIB, jumlah pemilih yang melaksanakan haknya, rata-rata sudah mencapai 65% dan hingga ditutup tahap pencoblosan dan penghitungan dipastikan akan terus bertambah. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.