Besok Pangandaran Gelar Pilkades Serentak

0 32

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemerintah Kabupaten Pangandaran siap melaksanakan pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 2 April 2017 besok hari, di 9 desa yang ada di 7 kecamatan se Kabupaten Pangandaran.

Menurut Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Tjomi Suryadi, dari pantauan diseluruh desa yang akan melaksanakan pilkades, segala tahapan sebelum pelaksanaan pemilihan sudah dilaksanakan.

“Hari ini panitia pilkades melakukan segala persiapan dan pematangan kepada para panitia pemilihan dan para saksi dalam peraturan untuk pelaksanaan pencoblosan hingga perhitungan suara,”kata Tjomi di tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Babakan, Sabtu (1/4) sore ini.

Secara umum pihaknya menilai seluruh desa yang melaksanakan pilkades dinyatakan telah siap digelar.

“Hanya ada satu peraturan baru kali ini yaitu suara sah dihimpun oleh masing-masing saksi kepala desa pada saat penghitungan. Sedangkan aturan lainnya relatif sama dengan pemilihan kepala desa sebelumnya,”jelasnya.

Sementara itu Ketua PPS Desa Babakan H Sartoyo menyatakan daftar pemilih tetap (dpt) di Desa Babakan sebanyak 7716 pemilih.

“Sementara itu dalam tps kita siapkan 5 bilik suara, sesuai dengan jumlah dusun yaitu Dusun Bojongsari, Karanggedang, Kalapatiga, Kamurang dan Bojongkarekes,”jelas Sartoyo.

Sartoyo menegaskan, secara umum kami siap menyelenggarakan pemilihan kepala desa di Desa Babakan. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.