Baru 22% SMK di Garut yang Laksanakan UNBK

0 21

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Dari 162 SMKN di Kabupaten Garut, baru 37 Sekolah yang sudah melaksanakan UNBK atau sekitat 22%. Demikian diungkapkan Kepala SMKN 2 Garut, H. Baban.

Dijelaskan H. Baban, SMKN 2 Garut, kini telah memiliki 240 unit komputer. Semua komputer tersebut berada di 8 ruang laboraturium. Dimana di setiap ruang lab ada 30 unit komputer dengan dilengkapi meja, kursi dan Air Conditioner (AC), juga projector, serta interior yang dibuat lebih nyaman.

Menurut Baban, secara ril, dari 162 SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Garut, hingga kini baru 37 SMK yang siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Dan hanya sekitar 38% SMA/SMK di Provinsi Jabar yang dapat melaksanakan UNBK, disusul Jawa Tengah 80%, sedangkan di Provinsi Jawa Timur mencapai 100%.

Diakui Baban, SMKN 2 siap menyelenggarakan UNBK 2017, yang diikuti 633 murid dari delapan jurusan. Yang nanti dalam pelaksanaabnya akan dibagi 3 gelombang.

Selain fasilitas ruang ber AC, untuk kelancaran nanti, kapasitas server yang kami miliki berkecapatan mencapai 100 MBPS, serta genset untuk mengantisipasi terjadinya gangguan listrik.

Ketua Komite SKMN 2 Garut, Ade Koswara menyebutkan, dengan terpenuhinya fasilitas penunjang kelancaran UNBK,  berupa 240 unit komputer, itu merupakan upaya sekolah. Dimana pada tahun 2016 lalu, SMKN 2 Garut tidak bisa mengikuti UNBK, karena terbatasnya sarana komputer.

“Berdasarkan hasil musyawarah, pihak komite mengusulkan pengadaan komputer. Alhamdulilah usulan tersebut mendapat persetujuan semua pihak,” ungkapnya.

Ade Koswara, dengan bangga mengatakan, siap membantu sekolah lain yang akan menggunakan laboraturim SMKN 2 untuk pelaksanaan UNBK. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.