Tahun Ini Pemkab Ciamis Canangkan Seluruh Kecamatan Miliki Kampung KB Percontohan

24

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB). Ditargetkan tahun ini semua Kecamatan di Ciamis sudah memiliki satu kampung KB sebagai percontohan.

Untuk saat ini sudah ada 27 Kampung KB dari 27 Kecamatan di Kabupaten Ciamis. Indikator untuk penetuan penetapan Kampung Keluarga Berencana (KB) pertama dilihat dari jumlah keluarga mikskin, kesertaan ber KB di bawah 65%, terletak di daerah pinggir atau perbatasan.

Slider

“Diharapkan dengan adanya Kampung KB tersebut bisa membantu memberikan kontribusi yaitu jumlah kemiskinan¬†di kampung tersebut bisa terselesaikan,” terang Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Ciamis, Wiwik Dwikoraningsih, SH., M.Si saat pertemuan dengan Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) di Aula Dinas Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kabupaten Ciamis, Kamis (30/03).

Dari hasil pencataatan KB, ada 190 ribu jumlah Pra KS dan KS 1. “Dari angka tersebut pada tahun 2019 harus sudah bisa diselesaikan dan itu memerlukan integrasi yang maksimal dari semua lintas sektor,” paparnya.

Semantara itu Kasi Pengendalian Penduduk, Ir. Djapar Shiddiq, M.Si menambahkan, Kegiatan Kampung KB merupakan kampung lintas sektor untuk mengatasi angaka kemiskinan. “Sekup Kampung KB terkait dari Dusun, RW, dengan harapan di lingkup sektor ini bisa mengatasi kemiskinan,” tambahnya. (Dede Hermawan/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.