Rumah Kakek Tua Penyadap Nira Kelapa di Pangandaran Ludes Terbakar

0 13

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kebakaran terjadi di Pangandaran. Sebuah rumah milik warga bernama Iros (75), yang bekerja sebagai penyadap nira ludes dilalap si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (30/3) sore.

foto: iwan mulyadi/wp

Menurut Ali, tetangga korban,  sumber api diduga berasal dari tungku yang membakar lodong bambu alat untuk menampung nira kelapa yang sedang dihangatkan.

“Menurut keterangan korban, api dalam tungku sebenarnya sudah dipadamkan, sebelum ditinggal bekerja menyadap nira kelapa. Namun tanpa disadarinya masih ada,” ujarnya.

Selanjutnya api merembet ke dinding dan akhirnya membakar rumah. Warga yang berusaha menolong dengan alat seadanya tidak mampu memadamkan api, hingga menyisakan rangka rumah.

foto: iwan mulyadi/wp

“Api yang membakar rumah korban diketahui oleh tetangganya namun sayang api keburu membesar dan menghabiskan rumah berikut isinya,” jelasnya.

Ali menambahkan, tidak ada korban jika dalam peristiwa yang terjadi di kelapa Dusun Cukang Galeuh RT 02 RW 06  Desa Parakan Manggu, Parigi, Kabupaten Pangandaran tersebut. Namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.