Polisi dan TNI Terjun Langsung Bantun Warga Tasik Panen Padi

0 20

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Motto polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudan oleh para aparat Kepolisian Beserta TNI  di Kota Tasikmalaya. Mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga pelayan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

foto: andri/wp

Kapolsek Indihiang, Kompol Tri Sumarsono mengatakan, Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas)  Polsek Indihiang, Briptu Deni Mardiana beserta Babinsa Koramil setempat, melakukan panen padi bersama masyarakat di Kampung Cipapagan, Kelurahan Sirnagalaih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, pagi Jumat (31/03).

Lanjut kapolsek, kegiatan pagi tadi dalam rangka giat tiga pilar ketahan pangan bersama TNI, Polri dan beberapa petani.

foto: andri/wp

“Saat ia tengah melakukan patroli sambang di desa binaanya, Briptu Deni Mardiana  melihat warganya sedang panen padi. Ia pun langsung turun ke lapangan untuk membantu para petani yang sedang memanen hasil padi,” ungkap Kompol Tri Sumarsono kepada wartawan di Mapolsek Indihiang.

foto: andri/wp

Kompol Tri Sumarsono juga menyampaikan, sebagai anggota Polri yang memiliki jiwa sosial tinggi,  tidak canggung dan segan untuk melepas sepatunya dan ikut membantu warga binaanya memanen padi dengan cara manual. “Hal ini dilakukan anggota Polri untuk menunjukkan kedekatan polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun,” terangnya.

foto: andri/wp

“Tadi itu saya tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya. Dengan hal ini akan terjalin hubungan yang baik antara petugas dengan masyarakat,” ujar Briptu Deni Mardiana.

Sementara Itu, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Arif Fajarudin, S.IK saat di temui wartawan di Mapolres Tasikmalaya Kota mengungkapakan, sebagai Babinkamtibmas harus selalu siap sedia membantu warga desa. “Apalagi dalam kegiatan panen seperti ini, dan ia menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu sebagai petugas Bhabinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis,” terangnya.

foto: andri/wp

Sementara itu para petani mengaku sangat senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Saya sangat berterima kasih kepada Pak Polisi dan TNI yang sudah membantu kami. Karena dengan begini saya merasakan kedekatan dengan Polisi,” kata salah satu petani. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.