Pembangunan Ratusan Unit Rumah Korban Banjir Bandang di Garut Dibantu Qatar Charty

0 7

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Bencana banjir bandang Cimanuk tahun 2016 lalu, ternyata gaungnya sampai ke Qatar. Bahkan saat ini Qatar Charty, pembangunan pemukiman untuk korban banjir bandang di Garut sebanyak 100 unit.

Qatar Charty membantu 100 unit rumah lengkap dengan sebuah masjid yang berlokasi di Kampung Cikondang, Desa Sirnajaya Kecamatan Tarogong Kaler.

Menurut Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, pembangunan perumahan tersebut sebagai tindak lanjut dari MOU antara Kabupaten Garut dengan Qatar Charity.

“Kepedulian Qatar Charty membangun perumahan untk korban bencana, bukan di sini saja, tapi di berbagai tempat,” jelas Wabup.

Helmi menjelaskan, Kabupaten Garut memerlukan sebanyak 886 unit rumah bagi korban bencana bajir bandang. Namun baru terealisasi 452 unit. Seperempat dari yang terealisasi tadi, itu merpakan donasi dari Qatar Charity.

Untuk itu, Wabub mengucapkan terima kasih kepada para donatur di Qatar. Yang telah ikut menyumbang dana guna pembangunan rumah para korban banjir.

Hadir pada acara tersebut para kepala dinas, asisten daerah dan kepala bagian serta Forkopim Kecamatan Tarogong Kaler.

Sementara, Syeh Ahmad Khaerul, Direktur Opersional Qatar Charity mengaku sangat senang. Ia mengaku bangga bisa menyalurkan bantuan dari para donatur untuk meringakan beban hidup para korban bencana di Garut.

Diharapkan Syeh, rumah yang akan dibangun tersebut, bisa mengganti rumah mereka sebelumnya yang rusak ditelan bencana. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.