Media Diminta Ikut Sukseskan Program KB di Ciamis

15

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Untuk melancarkan Program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam mengetaskan angka kemiskinan di daerah, Kamis (30/03) Dinas Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kabupaten Ciamis merangkul Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB).

Kegiatan tersebut dilakasanakan di Aula Dinas Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) Kabupaten Ciamis. Acara itu dihadiri perwakilan berbagai media yang sudah menjadi anggota Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB).

Slider

Diharapakan dengan merangkul IPKB bisa membantu kinerja pemerintah terutama dalam menetaskan angka kemiskinan. “Dengn media bisa menyampaikan berbagai program KKBPK kepada masyarakat. Dengan terbentuknya IPKB ini tentu apa yang menjadi harapan kita yaitu bisa menekan laju penduduk di Ciamis saat ini bisa tercapai dan teratasi,” papar Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Ciamis, Wiwik Dwikora.

Dikatakannya, semakin media banyak menyuarakan program-program dalam rangka menekan laju penduduk, akan semakin mendukung program revitalisasi program keluarga berencana.

“Tanpa ada program sosialisasi yang lebih dan tanpa ada tulisan dari IPKB yang dimuat melalui berbagai media, info program KB akan semakin minim diketahui masyarakat serta perlu kerja sama dengan Itansi yang berkaitan,” terangnya. (Dede Hermawan/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.