Alhamdulillah… Satu Puskesmas Rawat Inap Baru di Ciamis Sudah Selesai Dibangun

0 47

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Jumat (31/03), Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin menyempatkan sambangi Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sukadana yang telah rampung pengerjaanya dan telah beroperasi melayani masyarakat.

foto: dena a. kurnia/wp

Dalam monitoring tersebut, Bupati Ciamis mengecek seluruh ruangan dan peralatannya secara detail serta berdialog pula dengan pasien yang sedang dirawat di sana.

“Keberadaan puskesmas rawat inap sangat dibutuhkan masyarakat khususnya kecamatan perbatasan. Maka pemerintah bangun puskesmas rawat inap, dan ini semua demi masyarakat,” terang Iing.

foto: dena a. kurnia/wp

“Puskesmas rawat inap dibangun demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Sukadana,” tambah Iing.

“Layani setiap pasien dengan baik, ramah dan senyum, tidak diskriminasi dan setiap pasien harus dilayani dengan kualitas yang sama,” pesan Iing kepada staf dan petugas medis di Puskesmas Rawat inap Sukadana.

foto: dena a. kurnia/wp

Iing pun menambahkan, tidak boleh dibeda-bedakan, termasuk jika pasien yang datang masyarakat tidak mampu. “Mesti dilayani dengan sebaik-baiknya, jika pasien itu orang tua, maka layanilah pasien tersebut seperti melayani orang tua sendiri”.

“Selain itu jaga setiap pasien anak-anak seperti menjaga dan merawat anak sendiri,” pesan Iing.

Kepada petugas puskesmas tersebut, Iing minta untuk bekerja dengan ikhlas. “Harus senantiasa berada di tempat sesuai jadwal yang diberikan, tidak meninggalkan tugas tanpa sepengetahuan pimpinan,” tegasnya. (Dena A Kurnia/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.