Ratusan Mahasiswa Ciamis Diajarkan Pemahaman Pentingnya Koperasi

0 7

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS. Mengingat akan pentingnya pemahaman mahasiswa tentang koperasi, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (HIMADIKSI) menjawab permasalahan tersebut dengan mengadakan seminar koperasi, bertempat di ruang Auditorium Universitas Galuh, Kamis (30/03).

Dadang Lesmana, ketua pelaksana acara tersebut memaparkan, kegiatan yang merupakan progam kerja ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman koperasi kepada seluruh peserta, sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Menanamkan Pemahaman ideologi koperasi di lingkungan generasi muda”.

Dalam seminar yang dihadiri oleh Dr. H. Kusnandi, Drs. M.M, M. Pd, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ade Suherman, S. Pd, M. Pd, Ketua Progam studi pendidikan akuntansi, selain itu panitia menyiapkan pemateri yang berkompeten tentang pemahaman koperasi, panitia mengundang Drs. Yusuf M.M Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Ciamis dan Asep Saep Nurdin, Lembaga pendidikan perkoperasian Nasional.

foto: fachru/wp

Peserta seminar sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, sekitar 200 peserta yang berasal dari mahasiswa dan umum yang datang dan menimba ilmu yang disampaikan oleh pemateri.

“Semoga saja dengan adanya seminar koperasi ini, mahasiswa jadi lebih paham tentang apa itu koperasi dan manfaatnya di kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya panitia berharap agar mahasiswa dapat menimba ilmu yang disampaikan pemateri dan lebih banyak lagi mahasiswa yang bisa berpartisipasi.

“Panitia akan rutin mengadakan kegiatan seperti ini,  semoga lebih banyak lagi mahasiswa yang dapat berpartisipasi,” pungkasnya. (Fachru/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.