Marak Parkir Liar di Ciamis, Ini Komentar Dinas

0 18

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Lalu lintas perkotaan tidak pernah terlepas dari permasalahan pakir. Hal itu juga sering kali menimbulkan banyaknya parkir liar.

“Untuk tugas kami, UPTD parkir salah satunya adalah melaksanakan lokasi pemungutan di antaranya yaitu di pertigaan jalan utama. Namun seperti Yogya dapertamen store, Alfamart dan rumah makan itu menggunakan pajak dan dikelolanya bukan oleh kami melainkan oleh DPPKAD,” jelas Dadi Herdiana, SH, Kepala UPTD Perpakiran Kabupaten Ciamis yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/03).

Disinggung mengenai parkir liar yang kini marak di sekitar Kota Ciamis, Dadi menegaskan itu bukan kewenangannya. “Karena semua yang ada di sepanjang jalan umum termasuk ada pertigaan itu kami tidak punya urusan, karena kami bina. Kecuali yang ada di tikungan kan tidak boleh ada parkir, itu berarti (urusan) PEPABRI,” ujarnya.

Ia juga menerangkan jika pada tahun 2016 target pendapatan parkir mencapai Rp. 360 juta Namun selama 3 bulan saja sudah mendapatkan Rp. 423 juta. “Berarti sudah ada kenaikan, sementara kami belum menaikan tarif. Berarti yang kami lakukan adalah mengoptimalkan pengawasan. Tidak ada parkir liar karena kami membekali dengan pembina,” ungkapnya.

Ia juga berharap jika di Ciamis tersedia tempat yang nantinya pelayanannya dilakukan lebih baik. “Serta adanya fasilitas yang mendukung. Tentu pendapatan juga akan lebih besar,” pungkasnya. (Ane Wowiling/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.