Marak Isu Culik Berkeliaran di Ciamis, Dinas Pendidikan Segera Bertindak

38

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Menyikapi keresahan orang tua siswa terhadap pemberitaan penculikan anak dengan modus penculik berpura-pura menjadi orang gila, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Wawan S Arief saat ditemui di ruangan kerjanya, mengatakan akan segeran  mengeluarkan surat edaran kepada sekolah-sekolah di lingkup kerjanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. H. Wawan Arifien (Foto : Dede Hermawan/WP)
Slider

“Permaslahan tersebut sudah menjadi perbincangan kami dengan pihak terkait. Sudah dimasukan kepada agenda tiap rapat, dan secepatnya akan dikeluarkan surat edaran untuk sekolah-sekolah dengan inti isi surat tersebut berisikan himbauan saja,” katanya, Kamis (29/03).

Sejauh ini di wilayah Kabupaten Ciamis sendiri belum ada kejadian penculikan terhadap anak tersebut. “Tetapi meski begitu kita patut waspada terutama kepada orang baru di sekitar kita,” imbaunya.

“Lebih baik anak kelas 1 sampai kelas 3 diantar jemput aja ke sekolanya. Lebih biak serta lebih aman. Dan jika hendak berangkat atau pergi sekolah siswa-siswi baiknya pergi secara bersamaan atau kelompok jangan sendirian. Setidanya kalau pergi secara bersamaan si pelaku penculik juga akan mikir dua kali untuk melakukan aksi kejahatanya tersebut,” tambahnya. (Dede Hermawan/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.