Alhamdulillah… Tahun Ini Tidak Ada Sekolah Titik Api di Ciamis

16

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Tahun 2017 Ujian Nasional di Kabupaten Ciamis baik di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) serta sederajat, akan menggunakan komputer. Hal tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tersebut sangat mempermudah dalam pelaksanaanya. Meski harus mengeluarkan jutaan rupiah untuk menyiapakan peralatan dan kelengkapan tetapi banyak sekolah yang merespon dan menggelar Ujian Nasioanal Bernasis Komputer tersebut.

Slider

Salah satunya SMAN 1 Kawali yang biasanya super sibuk setiap kali melaksanakan Ujian Nasional karena sekolah tersebut merupakan titik perkumpulan soal ujian se-wialayah utara Kabupaten Ciamis atau disebut sekolah titik api. Berbeda dengan tahun sekarang, yang biasanya soal ujian diambil dan dikumpulkan kembali di SMAN 1 Kawali, kini soal ujian bisa didapat di sekolahnya masing-masing.

“Tahun ke belakang kalau menghadapi ujian, SMAN 1 Kawali merupakan sekolah titik api dan sekolah super sibuk. Belum untuk menyiapkan untuk ujian sekolah kami, belum untuk sekolah yang lain. Tapi tahun sekarang alhadulillah soal ujian bisa didapat langsung di sekolah masing masing, dan untuk segi pengamanannnya juga berbeda dengan sebelumnya tahun sekarang tidak ada pengawalan soal ujian,” terang Kepala SMAN 1 Kawali, Drs H Sudarman saat ditemui Warta Priangan, Kamis (29/03).

Ia juga menambahkan, tahun 2017 akan meluluskan siswa siswinya sebanyak 349 dari dua jurusan di sekolahnya yaitu Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). “Untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 195 dan untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 154,  dari jumlah tersebut tekhis Ujian Nasional Berbasis Komputer tersebut akan dilakasanakan dengan cara dibagi shift terdiri dari tiga shift,” jelasnya. (Dede Hermawan/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.