Pejabat di Tasik Ramai-Ramai Jadi Guru SD

37

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Program mengajar sehari Kelas Inspirasi (KI) Tasikmalaya digelar di Sekolah Dasar Negeri Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (28/03).

Program yang diinisiasi oleh beberapa relawan dari berbagai profesi untuk menjadi guru  ini antara lain dari kalangan wartawan, kepolisian, dokter dan beberapa profesi lainnya.

Kapolsek Indihiang Kompol Tri Sumarsono, Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman saat bersilaturahmi dengan warga. (foto: andri/wp)

Dalam acara tersebut hadir juga Wali Kota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman serta Kapolsek Indihiang Kompol Tri Sumarsono, dalam kesempatan tersebut Kapolsek memberikan inspirasi kepada para siswa sekolah dasar terkait cita-cita para siswa, suasana keakraban antara pengajar dan siswa sangat meriah.

Relawan bertugas membagikan inspirasi dan menginformasikan berbagi profesi yang bisa digeluti di masa depan.

Slider
Kapolsek Indihiang sedang mengajar siswa siswi di SDN Sirnagalih, Tasikmalaya. (foto: andri/wp)

Dihadapan ratusan  murid, relawan-relawan tersebut bergantian masuk ke setiap kelas. Mereka belajar sambil bermain. Tidak lupa menyelipkan kuis yang berhubungan dengan profesi.

“Kami sangat bahagia dan bersyukur karena bisa ikut andil dalam mengajar dan mengenalkan profesi  masing-masing,” ujar Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Tri Sumarsono.

(foto: andri/wp)

Kapolsek Tasikmalaya menambahkan, anak-anak terlihat antusias dalam mengikuti pembelajaran yang disampaikannya. Ia berharap anak-anak tersebut memiliki cita-cita yang tinggi dan kelak bisa mencapainya. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.