Netty Heryawan Sebut Potensi Pariwisata Pangandaran Luar Biasa

20

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Potensi Pariwisata Kabupaten Pangandaran luar biasa. Hampir setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Pangandaran memiliki objek wisata yang potensial untuk dikembangkan.

Hal tersebut disampaikan Netty Prasetiyani Heryawan kepada para wartawan di Pangandaran, Senin (27/3) siang.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mendukung penataan dan pengembangan kepariwisataan di berbagai daerah di Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Pangandaran. Berbagai rencana penunjang siap dibangun Pemprov Jabar, seperti pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas).

Slider

“Pembangunan Tol Cigatas telah didukung penuh oleh para kepala daerah di wilayah Priangan Timur seperti Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Netty menambahkan, sarana penunjang lainnya adalah dengan dibukanya lapangan udara milik TNI di Tasikmalaya dan Bandara Nusawiru di Cijulang untuk penerbangan komersial.  Hal ini diharapkan dapat mendekatkan wisatawan dari berbagai wilayah ke daerah untuk datang ke Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut Netty juga menjelaskan terkait eksistensi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sebagai lembaga mitra pemerintah yang harus menjadi mediator antara para pengrajin dan pemerintah.

“Dekranasda diharapkan dapat menggali potensi kerajinan dan kebutuhan pengrajin, untuk meningkatkan kualitas produk dan  bejerja sama dengan instansi terkait,” ujarnya. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.