Ckckck… Anak di Bawah Umur Nekat Curi Motor di Tasik

0 9

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Polisi berhasil membekuk seorang pelaku pencurian sepeda motor di Perum Bumi Asri Dirgantara, Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan  Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (28/03). Pelaku yang diketahui bernama DA (17) warga Kampung Tajur, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pelaku itu ternyata masih di bawah umur yang nekad melakukan aksi pencurian. Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, pelaku mengakui melakukan aksi tersebut seorang diri.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, ‎tersangka mengaku melakukan aksinya sendiri. Pelaku mengaku baru kali ini melakukan pencurian tersebut,” terang Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya, Kota Kompol Tri Sumarsono saat ditanya wartawan di Mapolsek Indihiang Senin (28/03).

Kapolsek Tasikmalaya menambahkan, pelaku berhasil melakukan pencurian satu unit sepeda motor Yamaha F100 warna biru bernopol  D 2112 CC. Pada saat korban hendak mengecek ke bagian gudang rumah, korban melihat pintu gudang sudah dalam keadaan terbuka. Ternyata sepeda motor yang disimpan di dalam gudang sudah lenyap dicuri pelaku kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polres Tasikmalaya.

Pihak Polsek Tasikmalaya menerima laporan tersebut dan segera melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan pihaknya mendapat informasi, di bengkel sepeda motor milik saudara Uum ditemukan motor dengan ciri-ciri sama yang dilaporkan korban pencurian motor. Namun motor tersebut tanpa plat nomor yang sudah beberapa hari belum diambil oleh pemiliknya.

Dari keterangan  Uum, sepeda motor tersebut milik seorang laki-laki tidak kenal usia sekitar 20 tahun dengan ciri-ciri berambut pirang, pelaku meminta kepada dirinya  untuk diservice dan akan diambil kembali 2 hari kemudian, lalu anggota Polsek Indihiang berkoordinasi dengan pemilik bengkel apabila ada orang yang akan mengambil sepeda motor itu  agar segera melaporkan.

Setelah berkoordinasi dengan pemilik bengkel tersebut akhirnya pelaku dapat dibekuk polisi. Saat ini pelaku pencurian sepeda motor tersebut mendekam di sel tahan Mapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota guna di lakukan pemerikasan lebih lanjut. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.